Friday, October 9, 2015

JENIS JENIS KOMPRESOR

 Beberapa  Jenis Pompa Yang Digunakan Pada system Hrdrolik





Hand operated hydraulics pump adalah pompa yang diperoleh melalui tenaga tangan dengan maksud emergensi untuk mem-back up pompa utama dan dan untuk ground chech dari system hydroulics.
Power driven hiroulics  pump adalah pompa ini mendapat tenaga penggeraknya dari luar missal engine atau yang lainnya.Tenaga mekanik ini di konversi menjadi tenaga hydrolics yang menghasilkan tekanan pada system 4 bagian penting dari power driven pump adalah gea,diaphragm dan piston
Constant delivery pump adalah pompa ini menghasilkan masa cairan tertentu pada setiap putaran driven coupling dan tidak tergantung pada tekanan yang di butuhkkan,kuantitas masa setiap menit tergantung dari putaran penggeraknya dalam setiap menit (RPM) ada 2 jenis yaitu: angular piston type danangular cam type.
Stasionary  cam pump adalah kontruksinya kebalik dengan rotation cam di atas yaitu cam diam sedangkan yang berputar adalah piston push rod dan silinder
Variable delivery piston pump adalah sama dengan stasionary cam pump hanya dilengkapi dengan spider yang menggerakan piston sleeve yang mengatur kapan menekan cairan. 

Setiap pompa puya karakter yang berbeda sesuai dengan fungsi dan desain.
Dari system kerjanya kompresor dibedakan menjadi tunggal dan kompresor ganda.Pada kompresor tunggla proses pemanfaatan terjadi pada satu langkah tekan,pada kompresor ganda setiap penggerakan.
Kapasitas kompresor di ukur dengan jumlah volume gas yang di pindahkan dalam satuan waktu.Laju kapasitas gas dalam m^3  /min tergantung kepada kecepatan gas dan diameter pipa yang dilalui gas.
Kompresor mengkompresi gas hingga volume gas yang masuk kompresor akan lebih besar disbanding dengan volume gas yang meninggalkan kompresor.

No comments: